Tuesday 30 March 2010

Buggy aka stoller

Berhubung buggy combi yang Zafira pake sejak 4 bulan terlalu bulky (rada repot kalo untuk naik turun bis & kereta), Ayah membelikan Zafira buggy yang lebih ringan. Awalnya Ayah beliin Zafira Quinny Zapp, abisnya bentuknya cantik, dan harganya kalo di Belanda bisa dapat lebih murah (Quinny adalah produk dari perusahaan Belanda). Sebenernya bukan karena cantik aja alasannya kita milih, tapi kita juga udah baca2 beberapa review tentang Quinny Zapp, rata2 bilang recomended dan minusnya cuma gak bisa recline. Tadinya Bunda pikir gak terlalu masalah ama fitur gak bisa recline ini, lagian ada saran, katanya bisa pake bantal leher aja, anaknya bakal tetap bisa tidur nyaman di buggy.

Tapi ternyata setelah beberapa kali di coba, Zafira cuma berhasil tidur 1 kali, itupun karena udah kecapean banget. Ayah ama Bunda mutusin buat ganti buggy aja, dan cari yang bisa recline. Akhirnya kami menyimpulkan kalo fitur recline adalah fitur yang penting buat baby yang masih 8 bulanan.

Kita mulai nyari2 buggy dan baca2 review lagi, pilihan kita jatuh pada chicco liteway. Ringan tapi kokoh, fully recline & safety beltnya bisa utk baby 8 bulanann (tadinya pingin Mclaren Quest Sport, tapi ternyata safety belt-nya kurang pas untuk baby masih kecil)

Dan Alhamdulillah cocok, Zafira kelihatan happy dan nyaman, dan kebetulan kita beli buggy ini sore hari, jam tidurnya Zafira, Zafira bisa tertidur di stoller barunya pas di jalan menuju pulang:):)

Walaupun bentuknya standard (gak segaya Quinny Zapp), tapi yang penting ama Zafira lebih nyaman, bisa istirahat kalo kita bawa jalan2 dia pas lagi jam tidur.

4 comments:

  1. Wah, Tan..nanti kalau kita mau beli buggy, tanya-tanya Intan, ya!

    ReplyDelete
  2. Hehehe ngeledek:),Kalo Mentari cocok deh ama Quinny Zapp Des, kan ada mobil jadi gak perlu tidur di buggy.

    ReplyDelete
  3. Heheheh bukan ngeledek, tapi beneran kita pengen nyari buggy juga. Kalau Quinny Zapp itu ada buat insert maxicosinya kan? Intan masih punya nggak? Pengen nyoba deh soalnya ayahnya Mentari tangannya kapalan gara-gara nenteng maxicosi kalau Mentari bobo dan kalau dipindah ke gendongan jadi bangun :D

    ReplyDelete
  4. Iya Des, ada insert buat maxi cosinya. Sayangnya punya intan udah dijual lagi. Laris manis quinny zapp ini kalo lagi musim liburan

    ReplyDelete