Tuesday 28 June 2011

Zafira 23 ++ Bulan

Hari in Alhamdulillah Zafira 2 tahun.

Berat: 11.750 gram
Tinggi: 85.9 cm

Kemarin Bunda ama Zafira ke CB, Cek terakhir 2 tahun pertama untuk Anak (Cek selanjutnya: ketika Zafira umur 3 thn---test mata). Pertemuan kali ini Zafira dikasi 3 tes.

1. Zafira diminta menunjukan anggota badan dari boneka baby. Pertama kali waktu dokternya duduk disebelah Zafira, Zafira nya gak mau jawab apapun. Padahal bunda udah iming2in Zafira Ice cream dan Coklat. Akhirnya ketika dokternya bilang gak usah dipaksa dan kembali ke kursinya semula, Zafira mulai berani jawab:). Zafira bisa menjawab hampir semua anggota tubuh boneka , lebih dari syarat minimal (6 anggota tubuh) yang diminta dokternya.

2. Zafira diminta menyusun balok2 (lulus)

3. Zafira diminta mensortir balok2 sesuai bentuknya (lulus)

Walopun bunda gak kuatir ama berat badan Zafira sekarang, Bunda tetep nanya ke dokternya tentang bentuk badan Zafira yang kurus:). Tapi sesuai dengan dugaan sebelumnya, dokternya lebih prefer sama kondisi badan Zafira. Udah bagus kayak gini aja. Ok deh...yang penting mudah2an selalu sehat ya Nak:)

Bunda juga nanya tentang bahasa pertama yang diajarin ke Zafira, sesuai am ateori2 yang pernah dibaca, dokternya juga menyarankan Zafira untuk ngerti bahasa ibunya dulu:), kecuali kalo ibu bapaknya Mix, baru metoda OPOL dikenalkan sejak dini. Kata dokternya : Bahasa belandanya biar aja Zafira mulai belajar ketika masuk sekolah.

* Zafira sekarang udah bisa main sepeda roda 3. sebelumnya sepedanya gak bisa maju2 gara2 Zafira nekan kedua pedalnya bersamaan:). Sekarang Zafira keukeh minta dibeliin sepeda yang mirip orang dewasa (bisa bikin roda 4). Ayah sebenernya mau membelikan sepeda kayak gitu, tapi ternyata ukuran terkecilnya 10 inchi dan itu masih ketinggian buat Zafira. Untuk semetara pake roda 3 aja dulu ya nak:)

* Zafira yang tadinya baru bisa pake sepatu/ sendal sendiri, sekarang udah bisa pake kaus kaki sendiri

* Zafira giginya udah lengkap, walopun dua taring bawahnya masih muncul dikit

* Zafira udah bisa minta maaf kalo melakukan kesalahan dan kadang2 plus bilang "gak sengaja".:):)

* Zafira udah bisa menyebut dirinya sendiri, dengan sebutan : Pisa:):)

* Zafira mulai sering nanya: "apa itu?", terutama kalo ada suara/ bunyi yang bikin dia kaget hehehe

* Yang bikin senyum2:
Bunda lagi liat2 Tas di sebuah toko, Ayah lagi dorong buggy Zafira. Tiba2 Zafira ngasi tas Zafira (yang udah di bawa dari rumah) ke ayah sambil bilang "üdah" dan cepet2 ngambil salah satu Tas yang ada di rak toko:) Beli:):) kata Zafira hehehe

No comments:

Post a Comment